Ada banyak sejarah di balik poster film dan pengumpulan poster film. Jules Cheret, yang membuat 2 poster film pada tahun 1890-an, adalah artis yang diberi penghargaan karena menciptakan poster film pertama. Pada akhir dekade pertama 1900-an, film telah menjadi sumber hiburan publik yang luar biasa. Pada periode ini, poster film akan menjadi ukuran standar yang dikenal sebagai satu lembar berukuran 27 “x 41”.

Pada hari-hari awal, nama-nama aktor tidak muncul di poster, yang disukai studio film, karena itu berarti membayar aktor lebih sedikit uang. Namun, pada periode awal dalam sejarah film ini, studio-studio film menyadari bahwa bintang-bintang film sama menariknya bagi penonton bioskop seperti halnya film itu sendiri. Dengan demikian, bintang film itu lahir, dan poster-poster film mulai menampilkan nama-nama aktor beserta judul filmnya.

Pada 1920-an, zaman keemasan film bisu, poster film menjadi lebih artistik dan spektakuler, dengan seniman-seniman ulung disewa oleh studio film untuk melukis potret bintang-bintang untuk poster. Pada akhir 1920-an, gambar poster film menjadi lebih tajam karena proses pencetakan baru yang dikembangkan oleh Morgan Litho Company.

Pada 1930-an, juga dikenal di industri film sebagai “Zaman Keemasan Film”, gaya lain poster film diciptakan, setengah lembaran. Film-film besar terkadang mendapatkan lebih dari dua gaya. Namun, karena depresi, banyak materi film dibuat dengan lebih murah, menyebabkan hilangnya kualitas poster film.

Fajar Perang Dunia II pada tahun 1941 melihat banyak bintang film menuju perang dan perang adalah tema utama film pada waktu itu. Industri film memangkas biaya iklan dan menggunakan kertas yang lebih murah untuk poster karena kekurangan kertas pada masa perang.

Pada tahun 1970-an, poster film menggunakan fotografi, kadang-kadang menggunakan gaya menggambar dan melukis. Poster film saat ini sedang dicetak di atas kertas berlapis tanah liat, yang memberi mereka sentuhan akhir yang mengkilap. Poster Star Wars dan Star Trek adalah poster paling populer saat itu dan masih dikumpulkan oleh banyak orang hingga saat ini.

Pada 1980-an, zaman blockbuster efek khusus, lembaran mini diciptakan, dan toko video menjadi populer, sehingga poster toko video dibuat. Hari ini, cetak ulang poster film diproduksi secara massal dan dijual di banyak toko atau hanya dengan sekali klik di Internet.

Ada beberapa jenis poster film di situs https://theaterkita.com Karena kelangkaannya, pengoleksi poster film keranjingan berkonsentrasi pada poster film atau seni teater. Ini adalah poster yang dikirim dan ditampilkan oleh bioskop dan kemudian dimaksudkan untuk dibuang.

Jenis poster film lainnya adalah poster komersial, yang diproduksi secara massal untuk penjualan langsung ke publik. Poster video didistribusikan ke toko penyewaan video untuk bahan iklan. Kabel dan poster TV digunakan sebagai bahan promosi untuk stasiun TV untuk pemrograman mereka.

Seperti seni teater, poster video dan poster kabel dan TV tidak diproduksi untuk umum. Meski tidak seberharga seni teater, poster semacam ini masih populer di kalangan kolektor. Poster promosi khusus mempromosikan film bersama dengan produk. Akhirnya, ada masalah hari jadi, edisi terbatas, dan rilis khusus yang dirilis dalam jumlah terbatas dan mendapat dukungan dari kolektor seni teater.

Jenis poster film lainnya termasuk poster muka yang mempromosikan film jauh sebelum rilis film. Poster penghargaan, yang menunjukkan bahwa sebuah film telah memenangkan penghargaan Academy. Poster kombo, mengiklankan dua film, bukan hanya satu.

Poster dua sisi populer yang memiliki seni di kedua sisi, dengan karya seni terbalik di satu sisi poster. Ada poster featureette yang menyorot film pendek atau kartun, poster ulasan ketika film mendapat ulasan bagus, poster serial untuk film serial, dan poster distribusi khusus.

Dengan popularitas poster film telah muncul keharusan untuk membuat berbagai ukuran poster. Poster pertama dan paling banyak digunakan adalah satu lembar, yang biasanya 27 “x 41”. Kereta bawah tanah, juga dikenal sebagai dua lembar, lebih besar tetapi tidak tepat dua kali ukuran satu lembar. 3 lembar berukuran tiga kali ukuran satu lembar berukuran 41 “x 81”. 6 lembar adalah enam kali ukuran dari satu lembar berukuran 81 “x 81”. Ada juga 12 lembar kira-kira dua belas kali ukuran satu lembar, dan kolosal berukuran 24 lembar berukuran 246 “x 108”. Ukuran lain termasuk lembaran mini, yang biasanya jauh lebih kecil dari satu lembar dan tersedia dalam berbagai ukuran, dan lembar stok dikeluarkan untuk kartun atau celana pendek lainnya.

Seperti semua koleksi, kondisi adalah faktor yang hebat ketika menempatkan nilai pada poster. Nilai poster film ditentukan oleh permintaan, kelangkaan, dan kondisi. Pengoleksi poster menggunakan sistem nilai yang sama dengan yang digunakan oleh pengumpul buku komik: mint (sempurna), hampir mint, sangat bagus, bagus, adil, dan buruk.

Baca Juga : Permainan Bingo Online

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *